RSS

“SEOUL FRIENDSHIP FAIR 2013”

Asalamualaikum wr.wb.

Kemarin, tepatnya Sabtu, 4 Mei 2012, kota Seoul diramaikan oleh salah satu kegiatan yang melibatkan beberapa negara di Asia tenggara dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi. Adapun kegiatan tersebut yaitu “Seoul Friendship Fair 2013”.  Acara tersebut sangat ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik lokal maupun internasional. Berbagai pameran digelar, seperti pameran makanan, dan pameran budaya, salah satunya seni tari.

Dalam acara yang digelar selama 2 hari berturut-turut ini, tentunya Indonesia tidak melewatkan kesempatan baik ini untuk memperkenalkan budaya Indonesia. Dalam kesempatan ini Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan (KBRI-Seoul) juga menggelar stand untuk memamerkan makanan tradisional Indonesia, dan mempersembahkan dua buah tarian tradisional Indonesia yang ditampilkan oleh para penari dari Kelompok Tari Tradisional Indonesia (KTTI), dan ada juga beberapa penari yang diundang langsung dari Jakarta, selain itu Indonesia juga menampilkan group band ciliknya, yang sempat menyumbangkan 4 buah lagi dalam acara tersebut.
Saya merasa sangat beruntung bergabung dengan tim KTTI KBRI-Seoul, sehingga bisa ikut menampilkan sebuah tari tradisional dari Kalimantan Barat yaitu Tari Bambu, dan menjadi hal yang sangat menakjubkan bagi saya untuk yang pertama kalinya tampil dihadapan banyak penonton yang berasal dari berbagai negara. Mereka sangat menikmati tari yang kami sugukan meski hanya berdurasi kurang lebih skitar 6 menit. Setelah perform saya pikir tugas kami selesai, nyatanya tidak. Setelah menari banyak wisatawan asing yang mendekat kepada kami dan bertanya “where u come from ?”, setiap kali di jawab Indonesia, mereka langsung mengajak foto bareng. Sungguh hal yang sangat luar biasa diajak foto oleh banyak turis  dari berbagai Negara. (berasa jadi artis sehari…wkwkwkwk).  
Selain diajak foto dan kami harus menjawab banyak pertanyaan dari mereka yang ingin tau tentang Indonesia, ternyata ada reporter TV lokal yang sedikit mengambil gambar dan menginterview kami, lalu meminta kami menampilkan sedikit tarian kami. Kemudian Saya dan Aidyta bergabung dengan teman-teman Unissula lainnya yang sudah meluangkan waktunya untuk datang menonton penampilan kami, meskipun mereka datang terlambat ^_^. Setelah itu kami foto bersama.          
Sungguh hari yang sangat melelahkan namun menyenangkan^^
Wassalam_

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment