RSS

Hujan itu Indah


Assalamualaikum Wr. Wb.
Malam ini tepatnya Sabtu, 18 Mei 2013, kota Seoul diguyur hujan. Ternyata memang sebelumnya pemerintah setempat sudah mengeluarkan pengumuman mengenai ramalan cuaca hari ini, dan karena malas mencari informasi tersebut sayapun keluar tanpa membawa persiapan sebelumnya (payung), sebab sepengetahuan saya sore harinya sebelum ke KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) cuaca masih dalam keadaan baik-baik saja.
Namun setelah selesai latihan menari, yang mana seperti biasanya setiap hari sabtu, seminggu sekali anggota KTTI (Kelompok Tari Tradisional Indonesia)-KBRI Seoul mempunyai jadwal latihan tari, hujan deras tepat mengguyur kota yang merupakan ibu kota dari Negara yang dijuluki sebagai negeri gingseng ini. Kebingungan pun sempat membesit dibenak saya, bagaimana caranya akan pulang dalam kondisi hujan deras seperti ini, karena jarak KBRI sendiri dengan stasion subway kurang lebih sekitar 100m.
Dan syukur Alhamdulillah ternyata teman-teman tari saya yang lain sudah mengetahui prediksi hujan sebelumnya, jadi otomatis mereka membawa payung. Yah jadinya bisa nebeng deh sampe kestasiun subwaynya ^_^.
Setidaknya itu bisa menjadi salah satu pelajaran penting untuk saya malam ini. Jadi sebelum beraktivitas saya sudah harus mengecek prediksi cuaca terlebih dahulu, agar tidak kehujanan lagi nantinya.
Setelah itu untuk pulang keasrama saya masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan subway dari statiun Setgang hingga stasiun sejol. Kemudian dilanjutkan dengan naik bus. Sempat menunggu beberapa menit sebelum bus sampai ke pemberhentian, saya sempat sedikit tertegun saat menoleh ketaman, ternyata masih ada beberapa orang yang rela melakukan aktivitas olah raga seperti jalan dan lari dalam keadaan hujan deras seperti ini, ini sedikit menjadi pemandangan yang unik untuk saya. Dibawah derasnya rintik hujan, dengan sebuah payung saja, orang tersebut masih tetap mau melanjutkan aktivitasnya. Memang menjadi hal yang biasa berolah raga ditempat itu pada saat siang dan malam hari. Namun tidak dalam keadaan hujan bagiku.
Hal ini menjadi pelajaran berharga yang kedua untukku malam ini. Ternyata hujan bukanlah hal yang membatasi aktivitas. Kita bisa beraktivitas seperti biasa, bahkan dalam keadaan hujan sekaligus ^_^.
Hal tersebut juga sedikit membuatku malu, yang kerap menyia-nyiakan waktu begitu saja saat hujan. Dan rela mengcancel segala aktivitas hanya karena alasan hujan, lalu lebih suka meringkuk dibawah  pelukan selimut. 
Semoga pengalamanku malam ini bisa sedikit bermanfaat utuk teman-teman dan tentunya untukku juga. Agar tidak mengulang kesalahan yang sama lagi karena sesungguhnya hujan itu indah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment