RSS

Sabar itu indah

Pada dasarnya ada banyak kejadian-kejadian yang senantiasa dapat menjadi pelajaran berharga untuk kita setiap harinya.

Sabar adalah salah satu sifat yang menurut saya sedikit sulit untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Namun jika kita tetap kuat menjalaninya insyaallah hasilnyapun akan jauh lebih indah. Seperti sepenggal cerita berikut ini.


Seorang wanita yang sabar ini, anggap saja namanya Dewi. Dewi sudah berkeluarga kurang lebih 20tahun, dan selama itu  dia belum juga dikaruniai seorang anak. Tentu saja hal ini sering membuatnya depresi. Dia sudah sempat mencoba berobat kemana-mana, dengan dokter yang berbeda-beda, tapi hasilnya masih tetap nihil.


Dulu kurang lebih 5tahun setelah usia pernikahannya dia memutuskan untuk mengadopsi seorang anak, dan berharap dengan keadaan demikian bisa memicunya untuk hamil, tetapi hasilnya sama saja. Setelah anak yang diasuhnya telah berusia 15tahun kondisinya masih sama, kondisi ini makin menyiksa pikirannya, malah ada satu keadaan yang sempat membuatnya nyaris cerai dengan suaminya.

hal ini membuatnya kembali pasrah pada sang pencipta, bersimpuh dalam sujudnya, dan mengikhlaskan semuanya. Ternyata saat itu Allah SWT menjabah doanya. Hubungannya dengan suami kembali akur dan harmonis. Tapi cobaan hidupnya tidak sampai disitu saja, Allah mengujinya dengan penyakit yang membuatnya benar-benar drop, tapi dia tetap ikhlas dan tabah menjalani semuanya.


Lalu setelah beberapa bulan kemudian kondisinya perlahan membaik, dan dikeadaan yang sama Allah memberinya anugerah yang luar biasa. Rahimnya saat ini ditempati oleh tiga orang bayi kembar.




Subhanallah.....
Betapa indahnya rencana Allah, jika kita selalu mau bersabar Allah pasti memberi bahkan lebih dari yang kita inginkan. Karena Allah maha tau, Dia jauh lebih mengetahui apa yang kita butuhkan bahkan dari diri kita sendiri.


jika kita sabar semua akan indah pada waktunya.

Semoga bermanfaat ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment